Selasa, 07 Februari 2012

Resmi Anggota DPRD Lagi


Banjarmasin, BARITO
Rakhmat Nopliardy akhirnya resmi jadi anggota DPRD Kalimantan Selatan, setelah proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi PAN Kalsel, almarhum HM Yusri alias H Ujang Kadut rampung dan dilakukan pelantikan di rapat paripurna istimewa, Selasa (7/2) kemarin.
Rakhmat Nopliardy yang kembali berkantor di Rumah Banjar, setelah Surat Ketetapan (SK) Menteri Dalam Negeri perihal penunjukan dirinya sebagai pengganti HM Yusri dibacakan Plt Sekretatris Dewan, H Syariful Hanafi dan dilanjutkan pengambilan sumpah serta penyematan pin sebagai wakil rakyat oleh Ketua DPRD Kalsel, Kolonel INF (Purn) Nasib Alamsyah.
Hadir sejumlah pejabat Pemprov Kalsel dan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, termasuk sekretaris dan wakil ketua DPW PAN Kalsel Jumanhuri dan Djumandri Masrun, serta istri dan keluarga Rakhmat Nopliardy.
Kepada wartawan, Rakhmat mengaku ini tantangan baginya menjadi anggota dewan. Namun perasaannya biasa-biasa saja. Karena menjalankan amanah dari rakyat sangat berat.
Karena itu, ia pun enggan bersyukur atas jabatannya sebagai wakil rakyat yang baru disandang. Dirinya merasa sebagai manusia biasa tentu sanggup menjalankan amanah rakyat yang dipikulnya.
"Ini seperti inalilahi wa innalilahi rojiun. Saya tidak bisa bersyukur. Amanah itu beban berat yang dipikul," katanya.
Usai dilantik, Rakhmat akan mengisi Komisi III DPRD Kalsel. Dan ia meminta doa kepada masyarakat dan konstituen agar sanggup menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.sop

Tidak ada komentar: