Kamis, 09 Februari 2012

Kawasan Bebas Rokok Patut Didukung

Banjarmasin, BARITO
Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Ariffin dan wakilnya, H Rudy Resnawan yang ingin menciptakan kawasan bebas asap rokok, khususnya di Kantor Gubernur dan DPRD Kalsel, diapresiasi Komisi I DPRD Kalsel, yang menilai langkah gubernur dan wakil gubernur itu dalam upaya teladan menyongsong aturan kawasan bebas rokok.
"Komisi I sangat mendukung langkah gubernur dan wakil gubernur. Upaya menyongsong aturan kawasan bebas rokok sebagai bagi PNS dan masyarakat," ujar Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Safaruddin, SH, MH kepada wartawan, Rabu (8/2).
Upaya tersebut harus dilakukan, tidak hanya contoh bagi PNS dan masyarakat Kalsel, lanjut Safaruddin, termasuk dirinya yang juga perokok, agar lebih bisa membatasi.
"Saya sendiri pun akan mengetatkan kendali merokok dibeberapa tempat, salah satunya di DPRD Kalsel," ujar politisi Demokrat ini.
"Upaya ini harus kita lakukan secara bersama-sama dan gayung bersambut, agar implementasi aturan ini berjalan lancar dan sukses," ajaknya.
Meski mendukung upaya penciptaan kawasan bebas rokok, Safaruddin juga setuju apabila di kantor ada ruang area rokok.
"Area rokok ini semakin menguatkan keberadaan penetapan area kawasan bebas rokok. Dimana bagi orang yang perokok, area rokok ini sebagai upaya perlahan mengurangi para perokok di kantor, ini khusus perokok yg sudah senior," tandasnya.sop

Tidak ada komentar: